Pendaftaran PPG dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap 2

Menindaklanjuti surat kami nomor 0409/B2/GT.00.03/2022 tentang Pemutakhiran Datan Calon Peserta Pendidlikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi Pendidikan Profesi Gunu (PPG) Dalam Jabatan Tahap II.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan informasi terkait dengan persiapan pendaftaran dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap ll sebagai berikut:

Data calon peserta berdasarkan hasil pemutakhiran Data Pokok Pendidlikan (Dapodik) tanggal 21 Maret 2022.

Calon peserta terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu:
a. Guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.
b.Guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019, Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman htpps://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Verifikasi dan validasi dilakukan untuk melihat linieritas antara bidang studi PPG yang dipilih dengan ijazah S-1/D-IV yang dimiliki serta syarat adminstrasi lainnya.

Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, serta daftar lineritas tertera pada Lampiran dan selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru sesuai kewenangannya.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami sampaikan terima kasih.

Unduh Surat Edaran pendaftaran PPG tahun 2022 tahap 2.

Please wait while flipbook is loading. For more related info, FAQs and issues please refer to DearFlip WordPress Flipbook Plugin Help documentation.